Monday, October 21, 2013

Tujuh, Where did I go???

Bisa ngetik, kan sekarang???
Okehhh... good! Kawan, sebelumnya, sebelum saya bisa ngetik kaya sekarang, komputernya agak lemot dikit. Dikit sih, tapi sering banget jadi agak sebel :(
Udah lama ga cerita, banyak banget cerita numpuk dan banyak banget tempat yang ku kunjungi dan lihat, dan itu kerrennnn banget!
Aku pergi ke: Fourth Legonier, liat rubber duck di Pittsburg sama pergi ke Subway. hahha... lucu sih sebenernya nyeritain subway. Ok, sebenernya aku aja yang memang selalu norak dan lebai, waktu itu setelah sekian lamanya di Amerika, eh, sebenernya baru 2 bulan. 
Hari Kamis dan itu aku lagi di depan komputer dan lupa lagi ngerjain apa, yang pasti lagi ngerjain sesuatu dan maen ke youtube ngedengerin lagu. BTW, hp-ku broke dan harus dikirim ke pusat supaya dpet gantinya yang baru, jadilah malam-malamku yang sepi ini ga ada iringan musik kalo mau bobo(tetep aja sih, bisa tidur). 
Back to laptop!
Datenglah my hostbro sam host sisterku, 'Opha kita mau ke subway beli sandwich mau ikut ga?' aku bilang 'ngga ah, nitip aja, boleh ya?' 
Mereka berdua langsung bertatap-tatap dan bilang 'Ga bisa, kamu harus ikut' dan aku bilang 'Nitip aja deh, ya? Dingin, aku mah apa aja juga boleh,' dan karena hari itu, dingin banget plus aku lagi males banget buat keluar rumah, lagi betah dengerin lagu.
Mereka keukeuh aja bilang 'Ikut aja ya? Bentar doang, tempatnya enak' aku mikir makanananya kali yang enak, hahahah tapi ya udahlah.
Dan lagi, alasan terbesar aku adalah, aku ga punya duit. Bukan karena allowance aku abis, tapi mereka masih tersimpan rapih didalam lemari mungilku, dan aku belum bisa ngambil uangnya di Bank. Dan aku akhirnya bilang 'Ok, sebenernya aku mau aja, tapi aku ga punya duit, I'm broke'
terus broku bilang 'Kamu kenapa terus mikirin uang sih? Kita ngajak juga kan aku yang bayar,'
dan detik itu juga bilang, 'Ayo cepet, tokonya keburu tutup!'
Dan mereka langsung ketawa, well, free food siapa yang ga mau?
Ok, dan bener aja pas nyampe di subway, itu tokko paling aneh yang pernah aku kunjungi, emang sih itu toko buat beli makanan yang sehat dan asli, pas udah dirasain enak banget.
Intinya pertam, kita harus milih rotinya mau roti apa? ukurannya mau 6 inch atao yang 14 inch sekalian. Broku bilang 'Opha, ukuran perut kamu tuh 6 inci masuknya, tapi besok kan kamu masih harus sekolah, bawa aja buat lunch' Dan aku bilang 'Ok' dan 14 incilah yang aku pilih. Udah gitu, isinya mau apa? daging ayam, sapi, babi, seafood? tentunya denagn saklek aku bilang ayam! Ayamanya mau diapain? beneran deh, ini makannya kapan... kalo mesennya aja banyak pilihan gini. Udah gitu, sayur, sausnya dan mau pake cookie, ciki atau ngga sama sekali. Dan akhirnya setelah milih mau mesen apa(yang pertama mesen itu host sister aku jadi aku ngobrol dulu sama hostbro aku mau mesen apa), tibalah giliran aku, dan broku bilang 'Ayo, pesen sana' aku cuma diem ngelipat bibir sambil ngeliat mereka berdua, 'Opha, mau aku yang pesen ga?' aku bilang 'Sure!!!' Dan mereka ketawa lagi, asli dan sumpahnya waktu itu aku ga berani mesen soalnya pelayannya ngomongnya cepet banget.
Akhirnya, subway sandwich-ku akhirnya dateng juga! dengan ukuran yang menurutku gede banget dan bener aja baru seperapat aja perutku udah buncit ga karuan.
Pernah denger rubber Duck?? Hari ini hari terakhir buat si doi tinggal di Pittsburg si kwak-kwak ini harus pergi ke tempat lain yang aku ga tau dimana.
rubber duck itu, bebek karet kuning yang suka nemenin kita mandi waktu kita kecil, atau sekarang juga masih.
Tapi yang beda adalah rubber duck ini ukurannya 40 kaki(coba convert ke cm ya, aku ini 5 kaki, 5 kaki itu sekitar 150 cm). Pokoknya gede banget!! Dan warna kuning yang mencolok banget! Dan yang lucunya lagi, disana mendadak banyak bebek asli yang beneran, dan itu bebek yang aneh aka aku ga pernah liat, kepalanya ijo dan badannya putih. Oh, ya pergi kesana bareng keponakannya chief di firehall tempat aku volunteer, katanya dia tertarik buat ngobrol sama aku. hahah... Oh iya, buat ngeliatnya, gratis alias ga usah bayar! Makanya pas aku kesana, semua orang pada ketawa dan senyum ga ada yang cemberut :) 
Dan yang terakhir adalah fourth Legonier, itu tempat sejarah amerika jaman dulu waktu masih perang-perangan. Yang lucunya disana semuanya akting kaya asli, mulai dari seragam, makanan yang mereka makan dan bahasa yang mereka pake, mereka pake bahasa perancis dan termasuk aku liat secara langsung boomerangnya. Dan yang bikin seneng banget adalh aku bisa nyobain topi beruang, itu lho yang suka dipake pengawal di inggris. Kalo masih ga tau, itu lho yang suka dipake pengawal di kaleng kue Monde, yang seragamnya itu merah dan mereka pake topi item tinggi banget.
Waktu pertama liat aku langsung teriak 'Woooaahhh!!! Itu liat rambutnya!!' (pake bahasa inggris ko... hahahaha XD
Teru pengawal yang aku maksud langsung ketawa dan bilang 'Ini bukan rambut, ini topi'
Terus aku minta buat megang dan bener aja, itu bulu beruang asli, aku bilang 'Ini pasti bikin anget kalo winter dateng! Buat aku ya?' aku bercanda, tapi sedikit berharap, keberuntungan kan harus dicari kan? bukan ditunggu :) Tapi, dia bilang ga bisa, :( tapi dia ngasih kesempatan aku buat make dan difoto bareng dia hahahahaha..... tuh kan! Kapan lagi coba nyoba topi beruang yang langka! :P
Itulah kawan, yang terjadi selama tenggang waktu cerita terakhir dipublikasikan :)


Good Night from United states!!!


No comments:

Post a Comment