Sunday, October 27, 2013

Sembilan, what just happen????

Good Morningg!!!!!
Senang rasanya bisa ngepost di pagi yang indah ini. Sebenernya karena aku jarang ngepost pagi-pagi, dan nunggu sampe malem, sampe punya cerita, :P
Tapi, karena pagi ini aku sudah punya cerita yang sudah siap dibagikan sama kawan, jadinya, pagi-pagi udah bangun, sarapan, mandi dan langsung nongkrong di depan komputer, alhamdulillah, sholat shubuhnya ga diskip gitu aja ko...
Ini cerita tentang kemarin, tentang Opha yang lagi kangen sama Indonesia dan kebetulan dapet durian runtuh. Ga nyangka, baru aja kemaren aku dari tempat makan Indonesia namanya "Kusuka Indonesian Cuisine". Nah itu namanya. Harganya bener-bener murah untuk ukuran harga disini, semuanya sekita $7 sampe $12.
Aku pesen ayam kalasan dan liasonku Darl dia pesen ikan asam manis. Dan beneran aja, waktu dateng wuihhh... baunya aja udah Indonesia banget. Lucunya pas dateng kesana dan Ibu yang punyanya nanya, dia nanya kayak gini 'Hai, Indonesia or Malaysia?' Aku langsung aja jawab 'Saya asli dari Indonesia,'
Dari dandanan aja dan cara ngomongnya, itu aku udah yakin banget dia orang Indonesia.
Ceritanya karena ini restoran jadi ada appetizernya, hahahah bener-bener lucu deh, ya udah akhirnya karena aku kangen banget sama martabak dan kebetulan disana ada martabak telor, ya udah aku pesen itu aja. Harganya $1 aja dan beneran deh, jadi inget dulu kalo di Indonesai itu bukan appetizer, tapi jajanan aja. Design interior buat ruangannya bagus, bikin kerasa di Indonesia banget! Waktu disana kan ada peta negara Indonesia dari kain batik, sumpah! sukaaa... banget sama petanya. Tapi sayang, hometown-ku yang mungil aka Garut, ga ada disana, jadi waktu Darl nanya 'Kota kamu tinggal dimana?' aku bilang 'Ga ada di peta, tapi pastinya itu deket Garut.
Ok, akhirnya makanan pun dateng dan siap disantap, karena makanan aku ayam ya udah aku makan pake tangan aja. Dan waktu makan Liason ku bilang 'Opha, kenapa kamu ga pake sendok? Makanannya ko pake jari doang?' Dan aku baru ingte , kalo disini ga common makan pake cara kayak gitu. Aku bilang 'Kamu keganggu ga? Kalau iya, aku mau cuci tangan aku dan pake sendok sekarang juga,' Tapi, dia bilang 'Ga apa-apa! Don't worry! it just funny seeing you right now! You're really Indonesian! Yaelah, aku emang orang Indonesia kali! Ehm, yaudah lanjut aja.
Cerita gimana aku bisa nemu Restoran Indonesia ini karena, keluargaku itu sering  banget ke Pittsburg buat maen, kerja apa lagi atau aku punya acara dari AFS, biasa ke Pittsburg. Kalau ke Pitss, pasti lewat restoran itu, dan aku cuma bisa liat sambil mata melotot dan ketika manggil mom aku, mobil udah lewat jauh dari tempat makannya.
Alhamdulillah seneng banget, ga nyangka bisa ngerasain makanan Indonesia disini. Huhuuhuu... menyedihkan right? Hahah.... itu karena ga semua hari-hari disini selalu berjalan lancar, pasti aja ada halangan dan rintangan yang membuat aku ini sedih atau yang akhirnya jadi laper dan kangen makanan Indonesia... :)
Restoran ini udah jalan 7 bulan, jadi masih baru banget!
Oh iya! Yang kerennya itu waktu aku pulang dan ngobrol di mobil sam Darl, dia bilang 'Opha, kenapa mereka senyum terus? Padahal restoranya kan ga banyak orang yang dateng?' Pertama, aku sedih karena, restoranya kosong.. :'( kedua, aku seneng karena mereka orang-orang Indonesia yangs ecara ga langsung memperkenalkan karakter bangsa Indonesia yang asli itu kayak gimana.
Ya udah aku bilang 'Orang Indonesia emang kaya gitu, mau gimanapun keadaanya mereka selalu senyum, alias ramah'
Jadi, kawan, teruslah tersenyum, karena senyum itu hangat meski kita tersenyum pada orang yang tidak kita kenal. Dalam Islam, senyum itu shodaqoh yang paling gampang untuk dilakukan, tanpa uang dan tanpa harus mengeluarkan tenaga yang besar.
Kemarin malem, nukan cuma sekedar mengobati rasa rindu sama Indonesia. Tapi juga dari orang-orang yang aku temui disana aku belajar, bahwa Indonesia itu negara yang hangat., yang meski kita ga punya duit,kita masih bisa tersenyum layaknya miliyuner :)


good morning from United States...

1 comment: