Friday, October 25, 2013

DELAPAN XD,

FIRST SNOOOOWWWWWWWWW!!!!!!!!!!
AKAKAKAKAKKAKAHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Beneran, kawan!! ini lagi snow! Padahal winter belum dateng, ini masih fall. Hari ini tanggal 25 Oktober 2013, 32 derajat Farenheit. Ya, itu menuju 0 derajat Celsius banget.
Waktu ngeliat lampu dijalan ketika  aku dan host sist mau pergi sekolah pake bis, aku piker, kenapa sekarang di amerika banyak laron ya??
Karena kau terus negliatin terus, host sistku akhirnya bilang, 'Opha, itu salju!' sambil ketawa karena tahu aku anak Negara tropis yang belum pernah travel kemanapun saat musim salju dan belum pernah liat salju.
Sepanjang jalan aku terus nunjuk-nunjuk ke jalan sama lampu, sambil bilang 'Salju!! salju!! Wahhh, salju!!'
Host sist ku cuma bilang 'Ati-ati, entar jatu lho,' dan bener aja, pas dibelokan blok akhir, aku hamper jatuh Karena tijalikeuh :P
Pohon-pohon udah pada ga ada daunnya, beberapa masih menguning atau udah merah. Kerasa banget winternya.
Oh, ya! Berhubung aku belum ngasih makan blogku tersayang ini, aku mau cerita aja apa yang terjadi selang waktu sekarang dan post terakhir aku (7).
BTW, ini lagi blok pertama dan aku lagi di perpus, English 12. Ini kelas, paling aku ga suka, soalnya beradaptasi sama bahasa inggris makin  sulit dan meski tugasnya ga berat-berat banget, tetep aja, paling susah, makanya aga ga betah di ni kelas. Tapi karena required, aku harus ambil deh.
Ok, maaf ya... aku baong, visit ke blog padahal lagi belajar. Tapi, tugas aku udah beres koo... :)
Nah, kemarin itu aku dapet Big Exam buat Spanish sama quiz tentang Demand di ekonomi, kalau kawan-kawan inget, itu tentang permintaan. Aku pernah belajar sebelumnya, tentang ini, tapi ga inget di kelas berapa, itu jadinya gampang tapi tetep aja banyak hal baru.
Di quiz Spanish itu soalnya buaaanyyyyaakkkkkkkk banget, ada kali 100 soal. Tapi, ya kalau belajar sebelumnya terus merhatiin terus di kelas, apsti guaammmpaangggg banget.
Dan buat Quiz di Demand, itu sedikit soalnya, tapi semuanya soal analisis, jadi aga muter-muter dikit, tapi gampang ko! aku yakin kalo soalnya dibawa ke Indonesia, pasti bisa dikerjain.
Hari Rabu nanti, akhir dari mark period buat the first 9 weeks, itu grading method yang dipake disini, aku juga masih belum ngerti, aku sih ga mau ambil pusing selama hati aku tenang, pasti smeuanya baik-baik aj, tapi kalo ahati aku ga tenang, pasti ada masalah di grade aku. Tapi, Alhamdulillah aku masih bisa makan dengan tenang, itu tandanya, semua baik-baik saja! All..... is...... WELL!!! XD
Dan buat child Development, Alhamdulillah, aku ga usah ngerjain assignment Tasks or make up karena aku di minggu pertama ngajar, aku ga dating. Jadi intinya, di Child development setelah satu bulan setengah kita dikasih materi tentang cara mendidik anak-anak preschoolers dengan baik, kita mulai ngajar di playgroup, yang playgroupnya itu ada di High school aku. Tapi, karena aku ga hadir saat pertemuan pertama, aku jadinya lost banget. Ga tau apa-apa dan kehilangan banyak point, karena kalo anka didik kita ga hadir(setiap murid punya satu preschoolers buat diawasi) atau kita yang ga hadir, maka hilanglah point itu! Sakit banget, kan?
Dan kalau kelas jenis kayak gitu, susah buat di make-up (artinya ngelakuain tugas lain, supaya kita tetep dapet point).
Lostnya itu kaya, aku ga tau nama anak-anaknya siapa (padahal mereka cuma 10), aku ga tau lesson planning yang udah dibuat kaya gimana, dan yang lebih parah, akau ga punya anak pegangan!! Jadinya gimana dongg??
Ya, pertama, itu yang jadi concern buat aku, udah ilang point diawal dan sekarang akau ga puanya preschoolers buat diawasi, artinya gimana aku nulis journal (bukan private journal, tapi kalau jadwal playgroup berakhir di setipa harinya, kita harus nulis di buku yang telah tersedia, apa saja yang terjadi dengan anak awasan kita di playgroup)?
Untuk beberapa hari setelah itu, akau merasa terbebabani banget, you know lah, rasanaya ketika kita harus terlibat sama komunitas yang kita ga tahu mereka lagi ngerjain apa, meskipun udah nanya, kita tetep ga ngerti!
Tapi, semua beban yang subhanallah itu memang akhirnya jadi Alhamdulillah buat aku!!
Sekarang aku bersyukur aku ga punya preschoolers, karena aku jadi bebas buat ngawasin apa aja, dan ketika ada preschoolers yang ga hadir, itu ga affect sama aku, sama sekali!! karena, ya kau kan ga punya preschoolers... :)
Aku nulis kejadian yang terjadi di playgroup. Mulai dari anak yang ga hadir sampe anak-anaknya kaya gimana. Aku piker, karena aku harus ngawasin semua, aku jadi ga focus dan banyak yang mesti aku tulis dan laporkan di journal aku.
Tapi, setelah itu, Mrs. Vassar bilang (teacher ku di child development) 'Kamu ga usah ngerjain assignment atau make up, itu semua udah ketutup sama journal kamu, journal kamu bagus banget dan begitu detail'
Dan akhirnya, aku bener-bener seneng kali itu, aku piker itu cuma hal biasa aja, banyaknya juga ga banyak banget. Tapi, mungkin karena hal kecil itu bener-bener serius dan tulus dilakuin makanya mengahsilkan hasil yang Subhanallah :)




Good Morning From United States :)

_OPHA

No comments:

Post a Comment