Saturday, October 12, 2013

Enam, KENNYWOOD XD

Yup, kennywood. Salah satu amusement Park di Pennsylvania, state dimana aku tinggal sekarang. BAru, kemarin aku kesana, bareng rombongan gereja, bareng bro, sist dan daddy tercinta :P. Berangkat jam tujuh tepat dari gereja, tempat hostfamilyku biasanya pergi ibadah.
Bayar, gak? Hhahha.. untungnya karena rezekiku dari Allah aku ambil, jadinya ga bayar. Intinya aku dibayarin, plus makan plus minum dan teriak-teriak(masalah teriak nanti diceritain).
Tiket dihargai dengan $ 29.99 dollar per jiwa, sekali lagi convert sendiri ya...
Berangkat jam tujuh malem dan nyampe disana sekitar jam 8 kurang 15 menit. Waktu pertama, kirain cuma main ke haunted house, itu lho, tempat kuntilanak-pocong dan tuyul palsu berkumpul. Ya tapi kalo disini sih ga ada kuntilanak hantu Indonesia. Namanya juga di negri orang, beda negara beda hantu juga. Hantu made in America sih kaya vampire, siluman-siluman, yang gitu-gitu. Makanya pas pertama agak ragu juga, ikut ga ya? Soalnya, aku ga takut sama hantu western(wuallahhhh bohonggg...)
Bener ko '-'
Tapi waktu nanya ke masbro "Bro, ini penuh banget, rumah hantu-hantuannya dimana?" lalu dia menatap si gue ini dengan dahi berkerut-kerut, untung aja bisa balik lagi. then, 'What do you mean?' Yaelahh bro... Males banget deh kalo harus ngejelasin, masalahnya kalo aku ngejelasin tuh, dah kaya nari-nari, semua badan pada gerak aka body language. Ngerti kan sekarang? Tapi, untungnya dia langsung ngerti dia awali dengan oooohhhh yang panjang 'Oh, maksud kamu rumah hantu? Ada didalem banyak!'
'Terus kita masuk yang mana?' aku nanya, 'Semuanya aja!' and I said 'He? Serius bro? Hantunya kan sama aja, lama-lama entar bosen lho' Padahal aku sendiri belum pernah sama sekali ke Rumah hantu selagi diriku masih di Indonesia.
'Kan ada maenan yang lain, kaya roller coster, tenang aja, kita disini sampe jam satu kok'
Dan aku bilang, 'Oooh..' dan 'What?? Roller coster? emang kita kesini mau naek itu juga ya?'
Dia cuma bilang, 'Iyalah, Pha(panggilan aku di US Opha maknya dia manggil Pha), kamu kira kita kesini cuma mau denger orang teriak doang(apa coba bahsa inggrisnya doang?)  Mending bobo aja di rumah'
Dan aku bilang, 'aku kan ga tau'
Dan, perjalanan pun dimulai.
Kalau kawan bertanya-tanya kayak gimana sih amusement park di US? Itu, sama kaya DuFan di Indonesia. Cuma bedanya, luas dan permainan yang ada. Makananya sama-sama mahal, namanya juga di tempat rekreasi.Dan kawan-kawan tahu ini bulan apa? Oktober. Iya, oktober, nanya doang -_-
Hahhahaa... XD enggak kok, ok! Buat yang belum pada tahu, setiap bulan Oktober bagi negara-negara yang merayakannya, karena aku yakin bukan cuma Amerika saja yang merayakanya. Ini diaaa...... HALOWEEENNNN, uhhhuuuuuuiiii... lebay? Yes! Karena saya nggak pernah ngerayain haloween.
Yup, karena aku pergi ke Kennywood di bulan Oktober, jadi Kennywood ini lagi penuh dengan hantu-hantuan dan di kebanyakan area taman rekreasi ini sedang diselimuti asap, jadinya kayak kabut gitu. Persis banget sama asap rokok, tapi tenang aja, ini tidak berbahaya kok, Nek! :)
Ok! Petualangan dimulai!!! 
Pertama, dan aku masih sangat ingat sekali, iyalah, baru juga kemaren perginya. Roller Coster. Karena, itu wahana itu paling deket sama pintu masuk, dan lagi, itu lagi kosong banget. Ngantrinya biasa aja, tapi tetep harus nunggu 20 menitan. Dan, sebenernya aku nggak tahu, itu roller coster '-', tahu-tahu pas udah diatas banget, horrible right?
Ngantri-ngantri sambil ngobrol dan tiba-tiba my ister bilang 'Opha, di Indonesia kamu udah pernah naek roller coster berapa kali?' aku bilang 'Belum pernah.' dia bilang 'Seriuss?? Lah, terus gimana dong kamu pertama dateng kesini naek roller coster, bisa-bisa jantungan kamu!' Aku mentap my sisterku ini dengan tatapan penuh arti, artinya :P: if you want me to stay calm, don't say i'll be in heart attack -_-
Jadinya pas sampe diatas, karena aku agak kesel juga ngantri lama banget gitu, akhirnya aku terpaksa naek.
Masbroku bilang 'Opha, mau duduk sama siapa?' dan aku pikir gila aja aku mau duduk bareng orang lain (my sister udah dapet pasangan duduk, jadi aku belum dapet) 'you!' sambil nunjuk dan ternyata my finger is bergetar. 
Duduk, diam dan berdoa. Dalam waktu lama, aku benran ga ngomong-ngomong sampe masbroku kahirnya bilang 'Kamu ngapain?' I said, 'Pray' dia ketawa. Ok, lu ketawa sekarang kalo nanti stuck di bagian paling atas, baru nyaho lu! dan dia ngomong lagi, 'Udah tenang aja, tuh, liat anak kecil yang di depan' aku liat anak kecil yang dia tunjuk, 'Kalo di wahana ada anak kecil, berarti tandanya ngga seburuk yang kamu kira'
Dan, perkataan masbroku itu berhasil membuatku tenang. Ya, sampai akhirnya tu roller coster beneran gerak, meliuk-liuk bak ular yang kesetanan, dan bodohnya diriku percaya sama masbro yang nunjuk anak kecil.
Pas turun, alhamdulillahirabbil alamin, saya tidak jantungan dan jiwanya masih ada, masih nyatu sama badan. Makanya bisa terus nulis blog ini ^^ 
Dad pas ngeliat aku langsung lari buru-buru nyamperin, 'Kamu selamet! hahahhaha' haha, aku seneg kalo denger ketawa dia, jadi ikut ketawa juga.
Dari situ, seperti biasa, semuanya berlangsung layaknya di wahana-tempat-orang-berteriak. Ada terminator, phantom revenge,dannnnbuat haunted housenya banyakkk banget, dan aku lellahhhh!!! lellahhh!! kenapa hantunya pada lucu??!!! 
Dan yang paling parah adalah Phenomph Revenge, ga tau nulisnya gimana. 
Ngantrinya sampe 1 jam 15 menit. Dan itu untuk dua menit melayang-layang dan meliuk-liuk kaya orang ga ada kerjaan. Dan aku PUAASSSS banget! Pertama kalinya naek roller coster, pertama kalinya ke amusement park di US, dapet temen baru, pengalaman baru, ketawa dan gratis! :P
Malem itu, kalau sebelumnya aku nolak, mungkin post kali ini tentang Kennywood nggak akan pernah muncul, aku nggak akan pernah dengan norak dan lebaynya menuliskan curahan hati yang ga kesampean diomongin sama temen yang ngerti bahasa Indonesia.
Waktu, Dad nanya 'Opha kamu mau ikut ke kennywood nggak?' aku sempat ragu tapi, aku jadi inget perkataan Bapaku tercinta!
'Pha, kalau kamu dapat rezeki itu nggak boleh ditolak, nanti berkahnya hilang!'
Dan.. maksih Pa! Wejanganmu itu amat-sangat membantu kehidupanku disini.
Jadi, kawan.. hari ini kita belajar bahwa, allah menempatkan rezekinya dimana-mana hanya terkadang kita terlalu malas untuk meraihnya, jadi kata 'Yes' itu meskipun hanya terdiri dari tiga huruf tapi itu bisa merubah sejarah, termasuk sejarah aku sendiri. Mulailah dari hal yang terkecil, meskipun itu hanya untuk menerima ajakan mamah kita atau bapa kita pergi ke pasar but nemenin belanja, kawan mungkin nggak akan pernah tahu kalo di pasar nanti ada berkah yang amat besar menunggu.
Intinya, bukan rezeki yang ngga dateng-dateng, tapi kita sendri yang sering banget mals menjemputnya. Kawan aja suka minta dijemputkan sama ayah, ibu, kaka atau bahkah someone?
Masa untuk rezeki kita sendiri aja, kita nggak mau jemput? :)



Ok! Good Night from United states :)
Opha_


No comments:

Post a Comment