Wednesday, October 9, 2013

Lima, Fall is cominggggg!!!

Lima, Fall is comiiiinggg!!!! 
Hai, kawan! Masih sehat dan sejahterakah?? Anda siap untuk kisah nyata selanjutnyaaa??? 
Yup! Apaan sih ni orang? Yeap! Emang benr banget, apaan?! 
Ya, jadinya kawan, setelah lama tak menyentuh dassbor blogger-ku ini yang setelah satu minggu ditinggal hingga akhirnya sampe bulukan dan penuh dengan sarang laba-laba.
Apaan sih? Yap! Apaan? 
Ok! akhir-akhir ini banyak banget hal ga karuan yang terjadi sama aku disini, makanya awalnya jadi kaya gitu, Ga Karuan, pake banget ya Mang! Tuh kan?!
Mungkin aku jadi sedikit gila dan aneh, karena akhirnya kesibukan mulai datang dan berbagai macam berita sampai ke telinga. 
Seminggu yang lalu, trip ke Florida dilaksanakan, uhuuuuyyy... Sebenernya itu, tidak luar biasa, tapi hanya amazing. Perjalananku ke Florida State yang aku sendiri ga pernah mimpiin sekalipun, bahkan diriku ini belum pernah ke Bali. Pulau dewata penuh pesona, saking indahnya, mahal banget buat pergi kesana. Ya... ya... it depends on your capability in financial, I know. Mom, My sister, Masbro and tetntu saja saya disini yang bercerita, berangkat ke Florida tepat pukul 08.48 PM waktu Pennsylvania hari Senin. Dan perjalan itu, amatlah panjang, bukan naek pesawat udara atau jet apa lagi naek kapal laut yang harus ngedayung sendiri, tidak kawan, kami menggunakan mobil keluarga idaman sepanjang masa. Ya, itulah makanya lama banget nyampenya, tapi asik ko! aku jadi tau, state mana aja yang harus aku lalui sampe akhirnya di Florida. Jalur nan panjang serta panas-dingin itu ialah Pennsylvania, west Virginia, Virginia, North Carolina, South Carolina, Georgia dan akhirnyabisa nyampe ke Florida. Kenapa naek mobil dan enggak naek pesawat?? Karena pesawat itu, mahalnya tak terkira. masbroku bilang bisa nyampe $ 6,00/orang. Itu-mahal-banget. Jadinya kita naek mobil idaman keluarga :)
Ngapain ke Florida?? Ngga ngapa-ngapain, cuma mau liat ikan dan motoin burung flaminggo. 
Nggaklah.... Jauh-jauh 21 jam kaya gitu doang, mending diem aja kali di rumah. Yeah, kami berempat kesana buat bertemu the Grandparents!! Dan sekaligus merayakan ulang thunnya yang ke 66 tahun. Jangan salah, orang umurnya sudah diatas 50 itu, masih energik lho..
Hari pertma, kita langsung nyebur ke kolam di belakang rumah. wuihhh ademmmnya... Dan tentu saja saya tidak memakai bikini, pake baju  ala tukang nyelam profesional itu lho!! Hahahaa...
Udaranya panas, tapi ngga sepanas Jakarta dan lagi, disana lagi deket ke musim Autumn, jadinya agak dingin. Kalo ngeliat panasnya, saya jadi inget Indonesia, negara Tropiskuuu... aku kangen! :')
Pantainya, subhanallah putih banget dan bersih. Dan untuk pertama kalinya, saya bisa liat ikan yang berenang kesana-kemari, layaknya ikan duyung. Tapi, sayang ga nemu yang kaya gituan. Pertama kalinya renang di air asin sampe jauuuhh banget ke tengah, ga berani napak. Karena takut ga bisa berdiri, lalu panik, dan akhirnya terpaksa tenggelam. Maka, tanpa sadar aku jadi renang jauh banget dari pantainya.
Tentang grandmother ultah ini, ini juga baru pertama kalinya kau ngerayain ultah seorang grandmother. Karean, saya udah ga punya nenek-kakek dan kalaupun sekarang masih hidup, mereka hanya akan minta do'a. Tapi, karena aku juga punya misi memperkenlakan Indonesia pada dunia, ya jadi dipakailah kesempatan ini buat itu.
Aku ngasih kado yang isinya kerudung ada pattern-nya gantungan dolphin juga pin bunga. Karena aku ga punya kertas kado, jadilah kotak hadiah yang dulu Millatina Alfafa Qonitia, salah satu temanku pernah kasih di hari ultahku, cieee.. dikorbankan! 
Aku masukin situ, dan di hari akhir, aku kasih tuh kado. Dan diringi surat rahasia :P
Sebenernya, ga berharap apapun, cuma ingin menjalin silaturahmi dan, ya setidaknya ada jejakku di florida, meskipun bukan jejak kaki.
Taunya beberapa menit setelah kita drive dari rumah grandmother, dia nelfon! aku shock, kaget dan ga tau mesti ngapain. Lebay aja sih, ga tau mau ngapain, bukannya tingga pencet tombol ijo ya?
Hahha... itu dikarenakan saya, ga tau apakah saya ini bakal ngerti bahasa inggrisnya yg cepet banget kaya rudal itu, atau enggak? Kalo ga ngerti kan bahaya, berabe deh.
Tapi, alhamdulillah wa syukurillah ane ngerti.
Dia bilang dia terharu dan nangis waktu nerima hadiah itu, padahal kalo diconvert ke rupiah tu kerudung ga mahal. Tapi, sekali lagi kawan, bukan duit yg bikin manusia bahagia, tapi ketulusan dan kasih sayang dari orang yang bahkan baru aja kita kenal. Yah, aku lega dan seneng kalo gift-ku itu bisa diterima dengan baik dan lapang dada, yang lebarnya kaya Gelora Bung Karno.
Hari ini, Check-ku buat bulan Oktober baru dateng, yeeee~!!!
Jadi agak gila gimana gitu.. :P
Ok, kawan apa yang kita pelajri hari ini?
Duit itu emang penting buat kita, tapi duit itu bukan segalanya, kawan. Oh! Jadi inget, perjalan sebelum nyampe ke United States, hahah lucu-sedih-bahgia-stress-capeeeeee jadi satu, itu rasanya kaya, kaya apaan ya? Mau tahu? 
Okeii, di edisi weekend aku janji mau post tentang perjalan before i came here and apa yang aku pelajari di minggu yang penuh berkah ini, maklum bentar lagi Idul Adha! :)


No comments:

Post a Comment