Tuesday, November 5, 2013

Tiga belas, Wonder is wonder

Selamat Pagi dari Pennsylvania!
Hari ini cuacanya lagi dingin, tepatnya 42 derajat Farenheit. Tapi, Alhamdulillah aku ngga beku ko :)
Why's wonder???
Ya, karena itu besangkutan sama buku pertama edisi bahasa inggris yang bias aku tamatin selagi aku lagi di US. Sumpah, pertama kali baca buku di edisi full bahasa inggris itu, ga gampang. Tapi, ku bias tamatin wonder karya R.J Palacio itu karena buku ini 'beda' banget.
Disini banyak point of viewnya, ya pastinya dari tokoh utama juga, Auggie Pullman.
Bahasanya sederhana, kata-katanya ga terlalu susahya, ya ga lebih karena cerita ini diciptakan dari sudut pandang anak-anak. Tapi, yang bikin amazing adalah karena RJ Palacio bukan anak-anak lagi, tapi dia bias menciptakan buku dengan sudut pandang anak-anak. Dan itu ga gampang, makanya secara otomatis, dia masuk jajaran author favorit aku :)
Here, di bawah sini aku punya beberapa quotes dari Wonder, sebenarnya banyak banget dan aku berencana buat post semua quotes yang aku temuin. Tapi, karena itu banyak jadi aku postnya satu-satu ya...
Tapi, post yang sekarang ini berupa appendix dari homeroom teacher mereka, jadi masih dari pemikiran guru mereka.
Cuma berharap, bisa ngasih kawan semua pemahama baru dari sudut pandang anak-anak. Oh, iya! Quotes ini diambil dari anak-anak SD atau elementary school.
#September
"When given the choice between being right or being kind, choose kind." Dr. Wayne W. Dyer
#October
"Your deeds are your monuments." Inscription on an Egyptian tomb
#November
"Have no friends not equal to your self." Confucius
#December
"Audentes fortuna iuvat (fortune favors the bold) Virgil
#January
"It is better to know some of questions than all of the answer." James Thurber
#March
"Kind words do not cost much. Yet they accomplish much."Blaise Pascal.
#May
"Do all the good you can,
By all the means you can,
In all the ways you can,
At all the times you can,
To all the people you can,
As long as you ever can." John Wesley's rule
#June
"Just follow the day and reach for the sun." The Polyphonic spree-Light and Day
Itu semua, appendix yang mereka sepakati setiap bulannya. Dan dibawah ini ada lagi namanya 'precept'. Nah, kalo yang ini dari anak-anak homeroomnya.

"It is not enough to be friendly. You have to be a friend
Charlotte Cody's precept

"Save the oceans, Save the world"
Reid Kingsley's precept

"If you really want something in this life, you have to work for it, they are about to announce the lottery number!"
Homer Simpson's precept

"Flowers are great but love is better-JB"
Savanna Wittenberg's precept

"Don't be friends wit jerks!"
Henry Joplin's precept

"All you need is love-The Beatles"
Maya Markowitz's precept

"Don't try too hard to be cool. It always shows, and that's uncool"
Amos Conti's precept

"To thine own self be true-Damlet, Shakespeare"
Ximena Chin's precept

"Sometimes it is good to start over"
Julian Alban's precept

"If you can get trough middle school without hurting anyone's feelings, that is really cool beans!"
Summer Dawson's precept

"Keep calm and carry on-Some saying from World War II"
Jack Will's precept

"Everyone in the world should get a standing ovation at least once in their life, because we all over cometh the world."
Auggie Pullman

"Kinder than is necessary."
Post card's precept

Dua precept terakhir diatas, itu favorit aku. Kenapa aku sampe susah-susah bikin post tentang buku ini?
Tak lain dan tak bukan karena ini bener-bener connect sama keadaan aku sekarang. aku murid baru di sebuah sekolah public di amerika. Begitu juga dengan Auggie Pullman, dia murid baru di elementary school. Baru dan aneh, Auggie belum pernah temenan sama anak sekolahan. Diacuma temenan sama temen deket rumah, dia ga sekolah sebelumnya karena dia punya wajah yang unik.
Begitu juga dengan aku, aku punya tampilan yang berbeda, aku pake kerudung, aku satu-satunya muslim di sekolah ini. Jadi, sedikit-banyak, keadaan aku sama Auggie itu sama.

Aku seneng ada temen yang rekomendasiin aku buat baca buku ini, siapapun itu, aku bilang
Makasih banyak!



No comments:

Post a Comment